Selamat Ulang tahun untuk Mall Pekanbaru semoga sukses dan jaya selalu

Minggu, 02 November 2014

Internet Sebagai Sumber Informasi


Internet merupakan sarana yang paling mudah untuk memenuhi kebutuhan dalam mencari informasi yang kita inginkan. Di internet, kita dapat mencari barang kebutuhan primer, sekunder, maupun tersier.
Berita dan beragam informasi yang diperlukan dapat kita temukan di internet, termasuk hiburan. Cara yang digunakan pun sangat mudah, hanya dengan mengetik nama alamat situs atau mencarinya dengan mesin pencari, dalam hitungan detik kebutuhan yang kita cari, kita dapatkan.

Di internet, kita bisa mencari info dan berita-berita aktual melalui mesin pencari, seperti www.google.com, www.Altavista.com, www.Ask.com, www.Yahoo.com. 
Kita juga bisa menjaring banyak teman dari berbagai kalangan dari seluruh dunia melaluli situs-situs pertemanan, seperti Friendster, Facebook, Twitter, mig33, Ebuddy, tagged dan hi5. di situs-situs ini, kita dapat bergabung dengan berbagai macam komunitas, misalnya komunitas hobi atau profesi. Melalui internet, kita bisa mendapatkan film, musik, bahkan program-program terbaru melalui situs-situs yang menyeidakan  fasilitas download (unduh) gratis. tidak hanya itu, kita pun bisa berbelanja di internet.  

Ya, internet menyediakan berbagai barang dan jasa yang kita butuhkan. kunjungi saja toko-toko online dan ikuti langkah-langkahnya, dalam sekejap, kita akan bisa berbelanja apa pun yang kita inginkan. Selain berbelanja, kita dapat berbisnis di internet. tidak hanya toko online, situs-situs bisnis bisa menjadi wadah kita dalam menjaring rekanan. Kunjungi saja situs-situsnya, ikuti langkah-langkahnya. Bukan mustahil, kita bisa sukses berbisnis melalui situs-situs ini. Jika sulit mencari tempat yang mampu memfasilitasi hobi, kunjungi situs-situs hobi. Disini kita bisa memperoleh apapun yang kita perlukan, dari komunitas hobi yang sama, barang-barang koleksi, hingga acara-acara dan jual beli barang-barang koleksi.

Internet juga bisa menjadi teman kita saat bekerja untuk mendapatkan berita-berita aktual. Buka situs-situs berita, seperti www.detik.com atau www.kompas.com. tidak hanya itu, disini kita bisa mendapat manfaat lain seperti komunitas (forum), download games, hingga konsultasi. Selain berita, internet menjadi media hiburan. 
kunjungi situs-situsnya  di internet seperti youtube, okezone, dan kapanlagi.com. 

Situs-situs ini bisa menjadi teman setelah penat beraktivitas seharian. Agartidak disebut gaptek (gagap teknologi), kunjungi situs-situs iptek. Informasi-informasinya dijamin membuat kita selalu update pada segala macam yang terjadi saat ini.

Informasi seperti Koran, Telivisi, Radio dan lainnya. Kini internet hadir menjadi media informasi yang  lebih banyak orang menggunakannya tentu saja ya. Setiap hari kita membuka internet untuk mencari atau menemukan sesuatu yang menjadi masalah bagi diri kita.
Untuk menemukan atau memecahkan masalah biasanya orang  terbiasa dengan mencari di internet, karena internet sudah terpecaya dengan lengkap dan benar, walaupun banyak artikel yang berbeda beda setidak nya sudah benar.
Karena internet juga pekerjaan dari setiap profesi berbeda menjadi mudah dan lebih ringan, mereka bisa mencari informasi sesuai dengan profesi mereka di internet, semenjak Internet menjadi popularitas di mata orang banyak hampir seluruh dunia sudah menggunakan internet.
Walau hanya soal hal kecil kalo tidak tahu pasti kita akan mencari tau nya, tidak susah susah lagi tinggal ketik dan cari tahu, maka kita akan bisa memecahkan hal yang kita tidak ketaui tadi menjadi kita tau, Gampang bukan saat ada internet di dunia ini?
Tapi, gunakanlah internet untuk mencari informasi informasi yang membantu kegiatan sehari sehari, bukannya membuka hal yang merugikan karna itu sudah saja menyalahgunakan internet.
Selain untuk menambah ilmu, internet juga berfungsi sebagai sarana untuk hiburan. Contohnya, kita dapat bermain game dan menonton video lucu. Khusus untuk main game, janganlah berlebihan. Baik dalam segi jenis game yang dimainkan maupun durasi waktu mainnya. Karena game yang bersifat buruk dan dimainkan dalam durasi yang terlalu lama dapat menggangu konsentrasi serta kesehatan kita.
Manfaat Internet bagi dunia pendidikan adalah hal yang tidak asing lagi di negeri ini, hampir semua sekolah-sekolah sudah mendapatkan fasilitas untuk mengakses intenet. Pengajaran bebasis multimedia dan internet atau yang kita sering dengar basis ITC dan penggunaan eLearning adalah salah satu manfaat internet dibidang pendidikan.
Hal lain manfaat internet bagi dunia pendidikan ini adalah membantu transformasi ilmu pengetahuan kepada anak didik karena kemudahan akses informasi dalam bidang pendidikan. internet merupakan sebuah perpustakaan besar yang didalamnya terdapat jutaan informasi atau data yang berbentuk teks, grafik, audio dan animasi dan lain-lain dalam bentuk media elektronik.
Seorang guru dengan cepat bisa mencari informasi mengenai metode mengajar yang baik, mencari materi pembelajaran, informasi media pembelajaran dsb. Hal ini adalah sebagian dari manfaat internert bagi dunia pendidikan


Berikut kami akan memberitaukan Mesin pencari terpopuler yang ada di internet :
www.google.com
www.yahoo.com
www.wisenut.com
www.Alltheweb.com
www.Altavista.com
www.Ask.com
·         Live Search
Sekian artikel ini kami buat, semoga bermanfaat dan dapat membantu kehidupan kita, dan jangan lupa gunakanlah internet sebaik mungkin jangan sampai kita menyalahgunakannya.


#InternetLifeStyle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung