Selamat Ulang tahun untuk Mall Pekanbaru semoga sukses dan jaya selalu

Minggu, 02 November 2014

Internet Sebagai Media Komunikasi


Dalam hal komunikasi internet berperan besar juga, melalu media sosial kita bisa berkomunikasi dengan banyak orang lain yang belum kita kenal. Tidak hanya orang yang kita tidak kenal, komunikasi di sini dapat membantu juga untuk memudahkan sistem saat pekerjaan.

Pernahkah kalian berhubungan di internet dengan teman lama kalian? Di dalam internet semua umur bebas menggunakan nya asal tidak membuka hal yang negativ dalam internet. Ada nya Media sosial dalam internet memudahkan komunikasi kita dengan teman lama kita, asal kan kita masih terhubung dengan teman lama dalam suatu media sosial.

Ditambah zaman sekarang media sosial sudah canggih canggih, sudah bisa berkomunikasi dengan gambar, video, rekaman suara, dan tulisan. Dengan berkembang nya media sosial ini dapat membantu kita berkomunikasi dengan banyak orang tidak hanya menggunakan tulisan saja, bisa juga menggunakan gambar dan lainnya tidak perlu kita mengeluarkan tenaga besar untuk mengirimkan gambar hanya dengan internet pasti semua nya berjalan dengan lancar.

Tetapi dalam media sosial banyak juga orang menggunakan nya dengan hal yang negativ pasti kita sudah pernah melihat nya sebelumnya, tidak hanya hal negativ, hal positif dalam media sosial lebih banyak lagi bisa berbisnis dan berkomunikasi dengan teman lama karena penggunaannya tidak repot dan cepat.

Memudahkan silahturahmi karena jarak bisa juga dari internet, Bagi Anda yang sudah lama tidak bertemu kawan lama, sanak saudara ataupun sekadar ingin lebih dekat dengan orang yang Anda kenal. Tak perlu khawatir, semua bisa dilakukan di internet. Berbagai social media seperti Twitter, Facebook, Email, Facebook, Skype dan lain sebagainya bisa Anda manfaat kan untuk bersilaturahmi dengan orang-orang yang Anda kenal ataupun tidak.

Tidak hanya berkomunikasi dengan teman lama, seperti berdakwah menyampaikan ilmu pengetahuan kita, Kini berdakwak ataupun membagikan ilmu tidak hanya bisa di dunia nyata, di dunia maya pun bisa. Beberapa jejaring social bisa kita gunakan untuk menebar kebaikan terlebih lagi untuk berdakwah. Salah satu Ustadz yang cukup aktif di dunia online untuk berceramah adalah Ustadz Felix Siauw, bagi Anda yang ingin membaca tulisa dakwah beliau di Facaebook, Anda bisa mencarinya sendiri.

Pernahkah kalian mendengar Perpus Online? Yaitu pelajaran melalu jarak jauh sebenernya juga menggunakan internet untuk bisa terhubung, Internet sebagai perpustakaan online dan kemampuannya dalam membangun komunikasi yang interaktif memungkinkan setiap orang melakukan pendidikan jarak jauh. Artinya, seorang guru atau dosen dengan siswa atau mahasiswa tidak harus berada di satu tempat, melainkan bisa di tempat yang berbeda walaupun jauh. Mengapa bisa? Karena siswa bisa mengakses website yang telah sekolah buat, lalu siswa mengikuti proses pendidikan di depan komputernya, bisa kapan saja, bahkan hingga 24 jam.


#InternetLifestyle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung